about me

Selasa, 02 Februari 2016

Marquez Belum Dapatkan Perkembangan yang Memuaskan

Marquez Belum Dapatkan Perkembangan yang Memuaskan
Sepang - Meski catatan waktunya meningkat, Marc Marquez mengaku motornya belum berkembang secara signifikan. Marquez masih akan coba-coba di hari ketiga tes di Malaysia.

Marquez menempati posisi empat di tes pramusim MotoGP hari kedua, di sirkuit Sepang, Selasa (2/2/2016). Rider Repsol Honda itu mencatatkan waktu terbaik dua menit 0,843 detik, meningkat dari hari pertama di mana catatan terbaiknya dua menit 2,278 detik, yang menempatkan Marquez di posisi tujuh.

Kendatipun catatan waktunya meningkat, ternyata Marquez masih jauh dari kata nyaman di atas motor. Dikabarkan Crash.net, pebalap asal Spanyol itu merasa perkembangan terkait elektronik (ECU) belum beranjak cukup jauh.

Salah satu aspek yang disorotinya adalah akselerasi motor saat keluar tikungan. Isu lainnya adalah bahwa ECU baru membuat pergantian gir di sejumlah tikungan menjadi sedikit kurang mulus. Pemuda 22 tahun itu mengakui masih banyak hal yang perlu diuji dan diperbaiki menatap hari ketiga.

"Kami telah mengambil sebuah langkah maju di hari kedua. Sayangnya sepanjang hari kami ini kami tidak berhasil membuat progresi yang stabil dan kami mencoba banyak hal, tapi kami mengalami peningkatan dari kemarin," ungkapnya di situs resmi MotoGP.

"Saya rasa akan penting untuk menganalisis dengan baik apa yang kami uji kemarin, untuk melihat apa saja yang bekerja dan apa yang tidak. Dan besok kami masih akan terus mencoba berbagai hal karena kami punya banyak pekerjaan."

"Hari ini kami menggunakan 'evo' mesin yang sama di kedua motor demi mendapatkan referensi yang sama untuk tes elektronik yang sedang kami lakukan," tambahnya.

Marquez sendiri fokus menggunakan spesifikasi baru pada mesin 2016 untuk motornya di hari kedua ini. 

4 komentar: